Serka Abdul Hamid Bina Pemuda/Pemudi Yang Menjadi TNI AD



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serka Abdul Hamid bina pemuda yang ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia.


Sebanyak 22 orang pemuda pemudi (13 orang Pria dan 9 orang perempuan mengikuti pembinaan kesempatan bertempat di stadion Murakata desa Mandingin Kecamatan Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jum'at (08/01) sore.


Seperti diterangkan oleh Serka Abdul Hamid selama satu minggu mereka mengikuti jadwal latihan kesemaptaan yang sudah ditentukan yaitu setiap hari Senin, Rabu dan Jum'at."terangnya.


Selain diluar dari jadwal, mereka melakukan latihan mandiri dan untuk hari minggu melaksanakan latihan renang."imbuhnya.


Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,S.I.P melalui Plh.Pasipers Kodim Kapten Inf Rudi Hartono yang juga sebagai Danramil 06/Barabai sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Serka Abdul Hamid.


Menurut Dandim, hal ini merupakan langkah yang sangat tepat bagi Babinsa dalam mensosialisasikan rekrutmen TNI AD kepada pemuda pemudi di Hulu Sungai Tengah,"ucapnya.


Kapten Inf Rudi Hartono menambahkan untuk pendaftaran/rekrutmen TNI AD sudah di buka secara online sejak tanggal 1 januari 2021 yang dapat di akses di www.rekrutmen-tni.mil.id dan mulai dari proses pendaftaran dan seleksi hingga mengikuti pendidikan menjadi TNI AD tidak dipungut biaya seperserpun alias gratis,"tuturnya.


Dan saat ini telah dibuka pendaftaran penerimaan SECATA PK Gelombang I tahun anggaran 2021, untuk bagi para pemuda pemudi yang ingin mendaftar bisa langsung berhubungan/mendaftar di Kodim 1002/Barabai."pungkasnya.(pendim1002).

Diberdayakan oleh Blogger.