TNI-Polri Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum, Rumah Dan Jalan Umum Warga Desa Selokgondang



Lumajang, Pendim 0821 – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Koramil 0821/02 Sukodono bersama Bhabinkamtibmas Desa Selokgondang melaksanakan Penyemprotan Desinfektan diseputaran kantor balai desa, Sekolah TK, PAUD, Mushollah dan jalan umum di Dusun Laspoleng Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/01/2020).

Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono Serka Imam Kudori mengatakan, bahwa tujuan penyemprotan desinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran  covid-19, adapun yang disemprot seperti fasilitas umum, serta rumah warga agar tidak ada yang tertular Covid 19.

Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas ke balai desa merasa tidak khawatir. Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Lanjut dia, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut rencananya akan terus dilakukan hingga pandemi virus corona mereda.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih-bersih, rajin mencuci tangan yang benar setelah dari luar rumah, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah binaan, di Desa Selokgondang pada umumnya Kecamatan Sukodono,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Selokgondang Masturi mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Selokgondang dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut.


"melalui penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas, harapannya agar masyarakat selalu mematuhi himbauan-himbauan pemerintah. kita semua berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang,"harapnya.( Pendim 0821/ Pri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama