38 Calon Secata PK TNI-AD Gelombang 1 TA.2021 Terima Pengarahan Dari Dandim 1002/Barabai



BARABAI-Sedikitnya 38 pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah telah mendaftar Calon Tamtama sebagai calon Secata PK TNI-AD gelombang 1 tahun anggaran 2021 di Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab.HST. Selasa, (23/02).


Pelaksana Harian Perwira Seksi Personel Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menerangkan hari kita kumpulkan untuk adik-adik yang telah mendaftarkan diri dan akan mengikuti seleksi yang dijadwalkan pada tanggal 24 Februari 2021 di Ajenrem 101/Antasari Banjarmasin.


Kita melakukan pemeriksaan administrasi (rikmin) sebelum mereka mengikuti tes, sehingga saat mengikuti test nanti tidak terkendala dengan kelengkapan administrasi yang diperlukan."ucapnya.


Sementara itu Dandim1002Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol pada kesempatan tersebut memberikan pengarahan sekaligus penekanan kepada para calon Secata PK TNI-AD gelombang 1 tahun 2021.


Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada para calon prajurit agar percaya pada kemampuan diri sendiri dan terpengaruh dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan."ucapnya.


Selama pendaftaran, pelaksanaan test dan mengikuti pendidikan smeua gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Jadi apabila ada yang meminta imbalan dan menjajikan kelulusan itu semua adalah mudos penipuan dan segera laporkan kepada pihak panitia."terangnya.


Masih menurut Dandim. Yang dapat meluluskan menjadi anggota TNI-AD adalah kemampuanmu sendiri dan tentunya atas kehendak Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Jadi berusahalah dan percaya pada kemampuan diri sendiri serta berdoa dan berserah diri kepada Allah agar diberikan kemudahan, kelancaran dalam mengikuti seleksi serta diberikan hasil yang terbaik.


"Kami berharap mereka dapat mengejar cita-citanya untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"Harapnya.(pendim1002).

Diberdayakan oleh Blogger.