96 Prajurit Alugoro Laksanakan Tradisi



Yonif 410/Alugoro melaksanakan tradisi  warga baru masuk satuan yang di ikuti oleh 96 personil dipimpin oleh Wadanyonif 410/Alugoro Mayor Inf Zulfani.Sos. Blora Kamis,(4/2/2021)

Tradisi merupakan kegiatan pembinaan yang diwariskan pendahulu dan suatu kewajban bagi warga baru Yonif 410/Alugoro, yang akan mengisi satuan ini kedepanya agar tumbuh rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah  kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan patriotisme akan membentuk prajurit Yonif 410/Alugoro yang handal dan profesional.

Kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan tensi dilanjutkan senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya sesuatu dalam kegiatan, kemudian dilanjutkan melaksankan lari dan beberapa materi 5M sejauh 20 kilometer.  Star dimulai dari lapangan SD.Trembul Kecamatan Ngawen, dan finish di Mako Yonif 410/Alugoro yang ditempuh kurang lebih 10 jam.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo. S.Sos., M.H. beserta seluruh  warga Yonif 410/Alugoro menyambut kedatangan warga baru di pintu gerbang Mako Yonif 410/Alugoro dilanjutkan dengan upacara pembacaan ikrar Prajurit 410/Alugoro dan penyiraman kembang oleh Danyonif 410/Alugoro beserta Persit KCK cabang LX
 
Danyonif Yonif 410/Alugoro menyampaikan 
“Sejak pagi sampai dengan sore ini, saya terima penjemputan dari start sampai dengan finish dalam keadaan lengkap dan aman kita tanamkan rasa kebanggan akan satuan yang kita banggakan ini”.

“Tradisi merupakan suatu kebanggan bagi seorang prajurit  dan menumbuhkan kecintaan terhadap satuan sehingga nanti mereka kedepanya selalu menjaga nama baik satuan ini dimanapun mereka berada dan bertugas dan selalu memberikan yang terbaik serta berprestasi untuk nama satuan kita Yonif 410/Alugoro.

Berani jujur dan setia.
Diberdayakan oleh Blogger.