Aparatur di Lumajang Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Fasilitas Umum



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, Posramil 0821/05 Kedungjajang terus bersinergi dengan jajaran aparatur di wilayah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (fasum), yang ada di wilayah Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (4/2/2021).


Saat kegiatan tersebut, Danposramil 0821/05 Kedungjajang Peltu Edy Bahrudin mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasum yang ada di wilayah, merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kedungjajang.


Lebih lanjut, dia juga mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur di wilayahnya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasum secara rutin, dan berkesinambungan.


“Sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, penyemprotan disinfektan di lokasi fasum sangat penting dilakukan, agar penyebaran virus Covid-19 dapat diminimalisir,” kata dia.


Selain itu, di katakan Edy, bahwa selain melaksanakan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasum di wilayah, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


Ia menambahkan, bahwa selain menyemprotkan disinfektan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan imbauan yang dilakukan tidak hanya di lokasi fasum saja, tetapi juga dilakukan secara langsung secara masif dengan mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat.


“Semoga dengan upaya tersebut, disiplin masyarakat dalam melaksanakan prokes dapat meningkat, sehingga upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama