Babinsa dan Masyarakat Desa Wonokerto Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan



Lumajang, Pendim 0821 - Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit bersama warga Dusun Wonoayu melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan rumput liar di kanan kiri jalan dan selokan di sepanjang jalan Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (6/2/2021)

Babinsa Wonokerto Sertu Tatang Chadarmono saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya bersama untuk mewujudkan kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di Dusun Wonoayu, karena kondisi kanan kiri jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya, agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang mana sarana tersebut merupakan salah satu akses utama, dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah.

"Semoga dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dan Rakyat," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Wonokerto Tupin menyampaikan, bahwa dirinya atas nama warga Desa Wonokerto khususnya warga Dusun Wonoayu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Desa Wonokerto, Pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama