Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Rehab Jembatan Gantung



BARABAI-Pasca musibah banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah satu bulan lalu tepatnya 14 Januari 2021 masih menyisakan kerusakan infrastruktur, seperti bangunan rumah, sekolahan, tempat ibadah, jembatan dan jalan.

Dalam rangka menyambut HUT Tagana ke 17 yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2021, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial penanganan pasca bencana di Hulu Sungai Tengah.Senin (15/02) kemarin.

Seperti dituturkan  Achamdi.S.Sos Kasi PSKBA (Perlindungan Korban Bencana Alam) Provinsi Kalimantan Selatan bidang Limjamsos Tagana Provinsi Kalsel bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Tagana kami bersama rekan Tagana bersama relawan, masyarakat dan dibantu Babinsa Kodim 1002/Barabai menggelar kegiatan rehab jembatan dan bedah rumah."ucapnya.

Lebih lanjut Achamdi selaku penanggungjawab bakti sosial mengatakan  untuk kegiatan dimulai dari tanggal 14 sampai 20 Pebruari 202.

Personel  yang terlibat sebanyak 105 orang terdiri dari 25 orang Tagana Provinsi Kalsel, 20 orang Tagana Hulu Sungai Selatan, 40 orang Tagana Hulu Sungai Tengah, 10 orang Tagana Balangan, 10 orang Tagana Tabalong, relawan Balakar 654 dan bantu masyarakat desa Haruyan Dayak dan Kundan Kecamatan Hantakan serta  Babinsa Kodim 1002/Barabai.

Sedangkan sasaran bakti sosial antara lain rehab jembatan gantung balai adat Miulan, panjang 35 meter dan lebar 1,5 meter  1buah,  Pembuatan jembatan tiang 2 buah dengan panjang 25 meter dan 15 meter dengan lebar 1,5 meter serta Bedah rumah ukuran 4x6 meter 1 unit."jelasnya.

Sementara itu Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya  menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bukti bahwa kami TNI selalu bersinergi dengan siapapun dalam penanganan pasca bencana yang terjadi di Hulu Sungai Tengah."ucapnya.

Dan kami akan selalu mendukung setiap kegiatan demi kepentingan dan kemaslakhatan bersama."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama