Bati Wanwil Koramil Jogonalan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

 


Klaten - Pelda Sugeng Wiyono Bati Wanwil Koramil 02/Jogonalan mewakili Danramil Kapten Cba Budiyono menghadiri  Koordinasi lintas sektor Lokakarya mini dan pencapaian Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) di aula Puskesmas Jogonalan 1, desa Kraguman, kecamatan Jogonalan, kabupaten Klaten.  (19/02/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri Camat Jogonalan Sutopo S.I.P, Kepala Puskesmas Jogonalan Dr.Paryati, Bati Wanwil Koramil 02/Jogonalan Pelda Sugeng W, Kapolsek Jogonalan Iptu Muslimin, Sekcam Jogonalan Murdoko dan Perwakilan 2 orang dari aparat Desa. 


Acara ini merupakan kegiatan rutin triwulan yang dilaksanakan oleh Puskesmas dengan tujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan koordinasi kegiatan sektoral terutama dalam bidang kesehatan.


Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Jogonalan Dr. Paryati mengatakan, bahwa dalam rapat koordinasi ini akan membahas dan mengevaluasi Covid-19 serta Vaksin Covid-19, selain itu juga tentang pencapaian desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).


Ditempat terpisah Danramil 02 Jogonalan Kapten Cba Budiyono mengatakan, Koramil siap mendukung dan membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah disetujui.


“Dalam hal ini tentang upaya-upaya yang telah dilakukan dalam melakukan pencegahan menyebarnya Covid-19, dan untuk Babinsa juga akan mendampingi para Bidan Desa diwilayahnya dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat,” tegas Danramil.


Pelda Sugeng Wiyono juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan upaya kesehatan desa dalam masa pandemi covid-19 ini kita harus tetap bersinergi dalam mensosialisasikan dan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah binaan. (Red)

Diberdayakan oleh Blogger.