Dandim 0718/Pati Bersama Kapolres Pati Salurkan Langsung Paket Sembako Kepada Korban Banjir


Pati - Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol bersama Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K pagi tadi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa penyaluran paket sembako bantuan dari Presiden RI Ir. Joko Widodo di desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Sabtu, (13/02/2021)

Penyerahan bantuan dari Presiden kepada masyarakat yang terdampak banjir di desa Kosekan kecamatan Gabus adalah sebanyak 228 paket sembako yang tiap paketnya terdiri dari beras 5kg, gula 1kg, minyak goreng 1liter, teh celup 1kotak dan masker yang diserahkan oleh Dandim Pati bersama Kapolres Pati kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut Dandim bersama Kapolres Pati didampingi PJU Polres Pati, Danramil 19/Gabus Kapten Inf Urip Widodo dan Kapolsek Gabus AKP Mulyono,SH juga menyempatkan diri meninjau kondisi banjir di wilayah tersebut.

Ditemui dilokasi, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan, “Situasi dan kondisi banjir ini cukup dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu satu minggu. Mudah mudahan untuk air cepat surut dan kami selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap sehat walaupun kondisi saat ini terjadi bencana,”Kata Dandim.

Sementara itu Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at menambahkan, “Ketinggian air di desa Kosekan ini cukup tinggi sekitar 70 sampai 150 cm, kami harapkan bantuan dari bapak Presiden ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir,”Terang Kapolres.

Kondisi terkini banjir di desa Kosekan kecamatan Gabus yang disebabkan luapan air sungai silugonggo sehingga mengakibatkan persawahan seluas 105 hektar terendam air ketinggian 70 sampai 150 cm, beberapa titik jalan desa terendam air 30 hingga 150 cm, permukiman penduduk 117 rumah terendam dengan ketinggian 10 sampai 45 cm.(Snpt/Pendim)
Diberdayakan oleh Blogger.