Dandim 0718/Pati Lepas 4 Prajurit yang Memasuki Masa Persiapan Pensiun


Pati - Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E M.I.Pol pagi tadi Melepas prajurit yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) melalui upacara tradisi di halaman Makodim Pati, Senin (01/02/2021).


Dalam upacara  tradisi pelepasan anggota yang memasuki masa Persiapan pensiun tersebut dihadiri pula oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, seluruh perwira Kodim beserta  perwakilan anggota, PNS TNI AD Kodim 0718/Pati dan perwakilan Persit KCK Cabang XXXIX.


Empat Prajurit kodim 0718/Pati yang memasuki masa pensiun (MPP) diantaranya adalah Serka  Nurhadi, Sertu Hartadi, Sertu Sugito dan Sertu Tiyana. Dandim Pati juga menyerahkan cindera mata berupa Plakat dan Piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dandim 0718/Pati atas pengabdian para prajurit di Kodim Pati.


Membuka sambutannya, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol menyampaikan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi para prajurit dalam mendukung tugas-tugas selama berdinas di TNI AD dan khususnya  di Kodim 0718/Pati.


Menurut orang nomor satu di Kodim Pati, upacara tradisi pelepasan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas segala jasa serta pengabdian selama bertugas menjadi prajurit TNI AD.  Tradisi ini merupakan peristiwa sangat penting bagi yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) sebagai kenang-kenangan atau detik-detik terahir kebersamaan di satuan Kodim.


“Masa Persiapan Pensiun (MPP) merupakan penghargaan pimpinan TNI kepada anggota untuk memasuki masa transisi dan peralihan dari kehidupan prajurit menuju kehidupan masyarakat sipil,” Jelas Dandim.


Dandim berharap kepada anggota yang mengakhiri masa dinasnya sebagai prajurit TNI AD, pada saat kembali ke masyarakat dapat memeberikan kontribusinya kepada msyarakat, kususnya dilingkungan sekitarnya. “Tunjukkan bahwa purnawirawan TNI bisa memberikan suri tauladan  yang baik  bagi masyarakat,Tegasnya.


Diahir acara, Dandim juga menekankan kepada para prajurit Kodim  yang masih aktif agar tetap waspada terhadap penyebaran covid-19 karena sekarang ini masih mengalami peningkatan.


“Mari kita ajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan selaku aparat kewilayahan, Babinsa harus bisa mengajak masyarakat untuk lebih mendisiplinkan diri terhadap penerapan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran virus corona bisa di putus,”Pungkas Dandim.(Ags/Pendim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama