Dandim 0731/Kulon Progo pimpin acara tradisi pelepasan pindah satuan anggotanya



Kulon Progo - Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., memimpin acara tradisi pelepasan pindah satuan anggota atas nama Serma Rianta jabatan Bamintuud Koramil 04/Samigaluh Kodim 0731/Kulon Progo, yang beralih tugas ke Korem 071/Wijaya Kusuma.  Acara diikuti oleh seluruh Pasi dan Danramil serta perwakilan anggota dari tiap-tiap Koramil, Kamis (11/02/2021).

Dandim 0731/Kulon Progo menegaskan bahwa pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupuan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit, sehingga suatu perpindahan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD. Alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks. 

Satu hal yang perlu dipahami tentang alih tugas yaitu harus mengenal secara utuh posisi di satuan baru untuk mengetahui peran dan fungsi, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik.  Berbagai pengalaman yang diperoleh dari satuan ini agar dijadikan bahan masukan, acuan dan evaluasi, guna meningkatkan kualitas kerja di satuan baru sehingga dapat diperoleh kinerja yang lebih baik.

Dandim 0731/Kulon Progo mengingatkan bahwa seorang prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimana saja. Tugas dan tanggung jawab prajurit ke depan semakin sulit dan berat. Hal tersebut harus disikapi secara totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, pandai berimprovisasi mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala dan tantangan tugas ke depan.  Saya yakin dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang saudara miliki, akan mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik.

Selaku Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, atas nama pribadi dan satuan, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Serma Rianta atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama di satuan ini dan selamat bertugas di tempat baru.

Sampai kapanpun saudara pernah menjadi bagian dari prajurit terbaik Kodim 0731/Kulon Progo, simpanlah kebanggaan ini dalam hati, sehingga saudara mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan mengharumkan nama baik prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, dimanapun bertugas dan berada. Lakukan adaptasi dengan lingkungan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru, karena satuan yang baru pasti memiliki masyarakat, adat dan lingkungan yang berbeda dengan yang ada disini.  Siapkan dan periksa dengan teliti administrasi yang harus dibawa maupun barang-barang inventaris satuan yang harus dikembalikan.

Saya mewakili keluarga besar Kodim 0731/Kulon Progo mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, seraya berharap agar selama bertugas di satuan yang baru tidak pernah lupa dengan Kodim 0731/Kulon Progo, pungkas Dandim. (Pendim 0731/KP).
Diberdayakan oleh Blogger.