Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Semangat Gotong Royong Dengan Warga



Klaten - Anggota Koramil 16 Tulung Serda Widoyo, Babinsa Desa Bono bergotong royong bersama warga betonisasi jalan kampung, Senin (1/2/2021). 


Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu Anggota Koramil 16 Tulung Serda Widoyo, Babinsa Desa Bono. 


Selain memonitoring pecegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan karya bakti betonisasi jalan masuk keluar Desa Bono, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.


Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Serda Widoyo mengatakan kegotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginisiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di Desa.


Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan. 


Upaya-upaya betonisasi jalan masuk keluar Desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan Desa bersih dan nyaman di pandang mata. 


“ Kami juga menekankan untuk menjaga dan mempergunakan jalan ini dengan baik agar tetap mencipatakan suasana kehidupan sosial yang aman dan nyaman”Jelas Serda Widoyo. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama