Dukung Program Pemerintah, TNI di Lumajang Bantu Pembangunan Bronjong Jalan


Lumajang - Sebagai bentuk dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap setiap program yang telah direncanakan pemerintah daerah, Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto ikut membantu pelaksanaan pembangunan bronjong jalan, yang berada di Dusun Kambengan RT 023 RW 005 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (21/2/2021).


Babinsa Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan di wilayah, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pokok satuan dalam upaya pembinaan wilayah.


Wahid juga mengatakan, di samping bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, pihaknya juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah, sehingga berkewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah direncanakan.


"TNI merupakan mitra bagi pemerintah daerah, untuk itu kita siap mendukung dan membantu mensukseskan program yang telah direncanakan, demi terwujudnya masyarakat sejahtera yang adil dan merata," katanya.


Sementara itu, Kepala Dusun Kambengan, Cahyono menjelaskan, bahwa bronjong jalan tersebut bertujuan untuk menahan bahu jalan agar tidak longsor karena getaran maupun air hujan.


Dia berharap, dengan dibangunnya bronjong tersebut, diharapkan saat hujan deras bahu jalan tidak terkikis oleh air, terutama saat hujan deras, sehingga arus kendaraan menjadi lebih lancar.


"Mewakili Pemerintah Desa Kaliboto Kidul, khususnya masyarakat Dusun Kambengan, kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang selalu aktif di setiap kegiatan yang dilaksanakan, semoga kebersamaan yang terjalin antara Babinsa dan Pemerintah Desa, dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat," pungkasnya. 


(Pendim 0821/Phie)

Admin : Abimanyu

Diberdayakan oleh Blogger.