Keliling Pasar Tradisonal, TNI-Polri Kompak Tegakkan PPKM



BARABAI-Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam mencegah penyebaran Covid-19, anggota Koramil 1002-04/Pantai Hambawang bersama Polsek dan Kecamatan Labuan Amas Selatan kali sasar pasar tradisonal Pantai Hambawang.Selasa (02/02).

Dengan berkeliling pasar anggota TNI-Polri dan pegawai kcamatan Labuan Amas Selatan menyampaikan himbauan pengunjung pasar baik penjual dan pembeli agar mematuhi  protokol kesehatan sekaligus memabgikan masker gratis sebanyak 150 buah.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol melalui Danramil 04/Pantai Hambawang Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan, dikesempatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid-19 memberikan pemahaman terkait pencegahan penyebaran virus corona terutama di pasar tradisional dan di tengah lingkungan masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan, agar sosialisasi sampai secara langsung kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan meningkatkan kedisplinan dalam mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.”jelas Danramil.

Menurutnya, dalam himbauan di setiap titik kumpul warga, di sampaikan 3 M (memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak) agar warga semakin memahami cara mencegah dan mengantipasi penyebaran virus corona.

Di kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih memasuki musim hujan.untuk membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga tidak terbentuk cluster baru Covid-19 pasca musibah banjir/longsor di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama