Kembali Polsek Japut Serahkan Hasil Penen Kebun Ketahanan Pangan Ke Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Sebagai langka dalam mendukung kebijakan pemerintah dimasa pandemi covid-19, Para personil polsek jayapura utara memanfaatkan lahan kosong di area Mapolsek. Dari hasil pemanfaatan lahan tersebut Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawiling, S.Sos., MH melaksanakan panen sayuran yang ke-9. Selasa (2/2) pagi. 

Kapolsek Jayapura Utara dalam kegiatan tersebut didampingi Kanit Binmas Iptu M. Ulum dan Kanit Lantas Iptu Agus B. beserta personil. 

Kapolsek Jayapura Utara mengatakan panen sayuran jenis terong, cabe dan tomat merupakan salah satu upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi covid-19. 

"Dimana kali ini yang menerima hasil panen yakni petugas kebersihan Masjid Al-Fallah Dok VIII Atas ibu Diana Ode dan Jaura Hasan, " Ucapnya. 

"Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja maksimal sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan," Terangnya. 

Ia pun merangkan bahwa sayuran yang ditanam adalah hasil menanam para personilnya di area Mapolsek, ini menjadi bukti bahwa banyak anggota polisi memiliki kemampuan bertani. 

"Semoga hasil panen yang ke-9 yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita, " Pungkasnya. (*) 


Penulis   : Andi
Diberdayakan oleh Blogger.