Kembali TNI-Polri dan Pemkab HST Tegakkan Protokol Kesehatan



BARABAI-Terus tekan penyebaran covid-19 dengan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah tegakkan protokol kesehatan.Sabtu  (13/02).

Petugas Gabungan ini sebelumnya melaksanakan apel di Mapolres Hulu Sungai Tengah di Jalan ir.P.H.M.Noor Barabai sebelum melaksanakan kegiatan penegakkan protokol kesehatan.

Kasat Binmas Polres HST AKP Budiono menerangkan kegiatan turun ke pasar atau pusat keramaian  ini dilakukan setiap hari.

"Sasarannya hari ini adalah para pengunjung dan pedagang yang berada di Komplek Pasar Murakata dan Kokplek Pasar Garuda Barabai dan pengguna jalan, baik pejalan kaki, sepeda, kendaraan roda dua serta roda empat  di jalan Ir.P.H.M.Noor Barabai agar mematuhi protokol kesehatan.”ucapnya

Sementara itu Danramil 1002-06/Baranai Kapten Inf Rudi Hartono disela-sela kegiatan penegakkan protokol kesehatan menyampaikan bahwa TNI akan selalu bersinergi dan berkerjasama dengan Polri, Pemerintah Daerah dan relawan dalam penanganan wabah covid-19.

Lebih lanjut Rudi Hartono menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa lainnya untuk bersatu melawan virus corona ini.”ucapnya.

Tugas penanganan covid-19 ini bukan semata-mata tugas TNI-Polri dan Pemerintah, akan tetapi tugas kita bersama, karena tanpa adanya kerjasama dan kesadaran masyarakt untuk patuh pada prokol kesehatan, corona ini tidak akan lenyah dari muka bumi ini.

Untuk itu mari kita terapkan hidup baru dengan selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah, karena maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitazer dan jaga jarak serta mengindari kerumunan dengan orang banyak.”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama