Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP Ingatkan Warga : Patuhi Prokes, Pandemi Belum Berakhir

 


TANJUNG-Tidak melulu di pasar, petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP kembali melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Taman Giat Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.


Sering kali tempat-tempat keramaian menjadi sasaran operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan karena dapat berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19.


Oleh karena itu, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam berkegiatan diluar rumah.


Dari hasil operasi, petugas gabungan menjaring 2 orang yang tidak menggunakan masker. Kemudian memberikan teguran lisan dan diberikan masker.


Selain pengunjung, petugas juga melakukan pendisiplinan terhadap pedagang dan pengendara yang melintas di sekitar Taman.


Sementara itu, Pasi Ops Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Dwi memberikan imbauan kepada seluruh warga agar jangan lalai apalagi menganggap remeh terhadap penggunaan masker.


"Intinya mari kita selalu patuhi protokol kesehatan. Ingat, pandemi belum berakhir" pesan Dwi mengingatkan.


Ia kemudian menambahkan, saat ini mematuhi protokol kesehatan hendaknya sudah menjadi kebiasaan di tengah pandemi Covid-19. Demi melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari penularan virus covid-19.(red).

Diberdayakan oleh Blogger.