Kompak Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tegakkan Protokol Kesehatan

 


BARABAI-Pandemi covid-19 sampai saat ini masih menjadi permasalah nasional, karena hingga hari ini belum ada tanda-tanda akan berakhirnya wabah virus corona.


Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah dan TNI-Polri dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah melaksanakan penegakkan dan pendiplinan protokol kesehatan kepada warga masyarakat Hulu Sungai Tengah.


Salah satunyan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat bersama Bhabinkamtibmas Polsek Batu Benawa melaksanakan penegakkan protokol kesehatandi pasar tradisional Pagat Batu Benawa. Jum’at (26/02).


Dituturkan oleh Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Keduanya (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) berkeliling pasar dengan membawa spanduk covid-19 dan menghimbau kepada para pengunjung dan pedagang agar selalu mematuhi prokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitazer,menjaga jarak serta menghindari kerumunan.”terangnya.


Kapten Inf Andi Tiro  yang juga sebagai pelaksana harian Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai manambahkan, selain para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah melaksanakan penegakkan protokol kesehatan. Kegiatan yang sama juga rutin dilakukan siang dan malam  oleh Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kab. HST dengan sasaran pusat-pusat keramaian yang ada di kota Barabai,seperti pasar Agrobisnis, komplek pasar Garuda, komplek pasar Murakata, cafe-cafe yang ada di Barabai, juga bagi pengguna jalan diseputaran kota Barabai.”imbuhnya.

  

Semoga dengan semakin seringnya dilakukan operasi penegakkan protokol kesehatan ini diharapkan peneyabaran virus corona di Hulu Sungai Tengah dapat dikendalikan sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa gangguan covid-19.”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama