Koramil 15/Polanharjo bersama Polsek Polanharjo rutin jaga kondisi tubuh dengan berjemur



Klaten - Sebagai personil garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), TNI/Polri harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum menyebar ke titik-titik rawan penyebaran Covid 19 anggotankoramil 15/Polaharjo bersama Polsek Polanharjo laksanakan berjemur secara rutin. 


Pelda Imam Sopingi BatituudvKoramil 15/Polanharjo mengatakan Dengan cara seperti inilah kondisi suhu badan hangat dan berkeringat, sehingga dengan keadaan Berjemur apalagi keluarnya sinar ultravilet pada matahari akan nambahin imun atau kekebalan pada tubuh.


Pada waktu tersebut matahari akan memancarkan ultraviolet B. “UV B ini gelombangnya lebih pendek. Kita harus tunggu sedikit mataharinya naik. Jadi, di khatulistiwa sekitar jam 10.00 wib sudah ada.


Berbagai sumber baik dari komando atas maupun dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas kecamatan Candi Berjemur ini sangat dianjurkan sebab Ketika ultraviolet B masuk ke tubuh ia membawa provitamin B3. Bersama dengan kolesterol di bawah kulit manusia, B3 akan membentuk D3. 


“ Vitamin inilah yang menjadi sumber kekebalan tubuh manusia, “ ungkap Pelda Imam


Vitamin D3 juga memiliki fungsi lain, yaitu mencegah kanker dan penyakit autoimun. Jadi, konsep berjemur sebenarnya bukan mematikan virus corona. Namun, meningkatkan imunitas tubuh agar mampu melawan virus. (Red)

Diberdayakan oleh Blogger.