Koramil Karangdowo Hadiri Musyawarah Antar Desa (MAD)



Klaten  - Batuud Mewakili komandan Koramil 17/Karangdowo Kapten INF Ghofar Afrozi ,Kodim 0723/Klaten menghadiri undangan Musyawarah antar desa(MAD) di gedung PNPM Kecamatan  Karangdowo,Kabupaten klaten. Rabu (24/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DAPM "DEWI SRI" Madiyana.Amd, Camat Karangdowo Tomisila Adhitama AP. MM, Batuud Koramil 17 Karangdowo Pelda Agung BP mewakili Danramil, Wakapolsek Karangdowo Ipda Suhardi, Kepala Desa se-kec. Karangdowo dan Ibu-Ibu pengurus Koordinator Ekonomi (KE) seluruh kecamatan Karangdowo.

Dalam sambutanya Pelda Agung mengatakan masa pandemi belum usai mari kita sama sama melawan virus Covid 19 di wilayah kecamatan karangdowo.untuk itu patuhi protokol kesehatan.

“ Program Mad ini sangat penting untuk sarana/Media mengingatkan merencanakan program dan pengawasan, “ungkap pelda Agung.

Tomisila Aditama, Ap. MM. dalam sambutan mengatakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan ( PNPM – MPs ) sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. 

Hal ini bisa dilihat dari jangkauan kelompok yang mendapat manfaat pinjaman semakin bertambah disamping itu juga nilai pinjaman juga semakin besar. Tidak kalah pentingnya sebagian dari sisa hasil usaha disalurkan untuk kegiatan sosial di wilayah desa dari masing-masing kelompok.

“ Program ini sangat besar manfaatnya, untuk semua pengelola tetap harus komitmen meningkatkan perekonomian masyarakat” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan asset yang telah dimiliki harus selalu dijaga dan dirawat agar tetap bermanfaat untuk kelangsungan program. Musyawarah Antar Desa bukan hanya kegiatan seremonial tapi dari situlah suatu kegiatan akan dimulai. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama