Launching 15 Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mirko Tingkat Desa

 


PASURUAN, Tribunusantara.com - Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI, me-Launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko PPKM mikro tingkat desa di 15 Desa di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.



 Sabtu (13/2/2021). Dari ke 15 desa yang di-Launching hari ini adalah Desa Kraton, Desa Plinggisan, Selotambak, Rejosari dan Curah dukuh.


Kapolres Pasuruan Kota mengatakan bahwa Covid-19 sudah mewabah di semua wilayah sehingga masing-masing daerah berupaya untuk mengatasi dan mengantisipasi penyebarannya.


Dengan berdirinya kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini ke depan diharapkan akan terciptanya kemandirian dalam mengatasi wabah virus covid 19 pada khususnya dan dampak dampak yang ditimbulkan oleh Covid 19.


"Dengan keberadaan kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini banyak sekali manfaatnya dan sangat membantu dalam upaya mempercepat memutus penyebaran virus Corona di Kota Pasuruan. Dengan adanya sarana dan prasarana dengan kampung tangguh ini semoga bisa mengatasi dan meminimalisir penyebaran wabah covid 19," tutur AKBP Arman.


"menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan serta juga dapat meminimalisir penyebaran virus corona dan menekan terjadinya kriminalitas. Untuk itu peran Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangatlah besar,"  tambah AKBP Arman


Admin : Abimanyu

Pewarta : ndre/yupri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama