Menjaga Kedisiplinan, Polresta Gelar Lomba PBB Antar Satfung dan Polsek Jajaran

 


Polresta Jayapura Kota - Guna menjaga kedisiplinan setiap personil, Polresta Jayapura Kota menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran di Halaman Mapolresta. Rabu (10/2). 


Peserta yang mengikuti ada 17 regu yang diikuti semua satuan fungsi yang ada di Polresta Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran. 


Pelaksanaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 10 s/d 11 Februari 2020.


Adapun yang menjadi juri yakni Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ops Kompol Nursalam, S.Pd., MM, Kabag Ren Kompol Marthen Luther, Kasiwas Iptu Musryanto, Kasie Propam Ipda Firmansyah Arifien. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengucapakan terimakasih kepada tim panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini yang tentunya sesuai dengan protokol kesehatan. 


"Di tengah-tengah kesibukan  tugas pokok kepolisian maupun kontijensi, maka kita perlu menjaga kedisiplinan kita semua, " Ujarnya. 


Disamping itu juga, Kata Kapolresta, manfaat pelaksanaan ini pada saat situasi pandemi covid-19 yang kita lakukan bersama polsek jajaran untuk menggerakkan seluruh organ tubuh kita serta berjemur dipanas matahari, saya kira itu baik juga untuk kesehatan. 


"Kedisiplinan yang dimaksud adalah yang pertama kedisiplinan perorangan, dimulai dari penampilan perorangan dan penampilan kesatuan, yang kedua untuk menjaga kesiapsiagaan kita semua dan yang terkahir untuk tetap menjaga kekompakan sinergitas personil Polresta Jayapura Kota dan Polsek Jajaran, "cetusnya.




Kombes Pol Gustav berpesan kepada seluruh personil yang masih berpangkat bripda dan selanjutnya harus tetap ingat bahwa Peraturan Baris Berbaris (PBB) itu adalah bagaimana tampilan pribadi seseorang, untuk itu saat ini adalah moment yang bagus untuk kita sama-sama menjaga kedisiplinan. 


Perlu diketahui hari ini ada 12 regu yang mengikuti lomba Peraturan baris berbaris (PBB) dan besok hari (11/2) akan dilakasanakan kembali yang akan diikuti oleh Polsek jajaran. (*) 



Penulis   : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.