Patroli Rutin Blue Light, Personil Polsek Galsel Himbau Warga Patuh Prokes dan Jaga Kamtibmas



Personil Polsek Galsel Polres Takalar yang dipimpin Ps.Ka.SPKT III Aipda Nur Alamsyah,N,SH bersama Piket Binmas dan personil lainnya melaksanakan kegiatan Patroli rutin Blue Light diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Minggu (31/1/2021).


Patroli tersebut dilakukan dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya. 


" Patroli ini merupakan upaya menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan," ujar Aipda Nur Alamsyah.


Selain itu, kata Nur Alamsyah bahwa kegiatan tersebut juga dilakukan dengan Patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas  humanis dan memberikan teguran lisan kepada  remaja / warga yang ditemukan sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri, jaga imun tubuh dan segera istirahat di rumah masing - masing.


"Serta kami himbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)." Jelasnya.


Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan Bahwa kami instruksikan Kepada seluruh personil Piket Jaga dan Piket Fungsi baik Bhabinkantibmas agar selalu Proaktif melakukan kegiatan patroli dan menyasar tempat-tempat rawan terjadinya kamtibmas, seperti wilayah kota dan pesisir pantai dan tempat - tempat keramaian lainnya, pada cuaca ekstrim musim hujan  agar masyarakat yang aktivitasnya nelayan  tetap memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaut.


"Kegiatan patroli wilayah guna sebagai langkah dini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.Serta tetap meningkatkan kewaspadaan dalam situasi siaga  bencana pada situasi musim hujan seperti, banjir dan pohon tumbang agar mengambil langkah-langkah sesuai instruksi Pimpinan." Imbuh Kapolsek.


Kapolsek Galsel juga mengimbau warga khususnya yang bermukim di pesisir pantai Galesong dan Galesong Selatan untuk mewaspadai fenomena cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini,

guna mencegah terjadinya situasi Kamtibmas diwilayah pesisir pantai Galesong  yang aman dan kondusif. 


Untuk diketahui, Sasaran/Tempat Kegiatan Patroli tersebut diantaranya,

- jalan Desa Kalukuang Kec.Galesong Kab.Takalar

- jalan Desa Parangmata Kec.Galesong Kab.Takalar

- jalan Desa Palalakkang Galesong Kec. Galesong Kab. Takalar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama