Kapolres Blitar Kota Lakukan Peninjauan di RW Tangguh Semeru


Blitar Kota - RW Tangguh Semeru di Kota Blitar tidak hanya memiliki kesiapan menghadapi pandemi Covid-19 namun juga kemampuan meningkatkan daya tahan pangan masyarakat di lingkungan terdekat.

Salah satu kapabilitas meningkatkan ketahanan pangan itu ditunjukkan oleh RW 6 di Kelurahan Kepanjenlor, Kota Blitar dalam bentuk pengelolaan peternakan madu lanceng dan bank sampah. 

Kedua terobosan ekonomi tersebut memberikan imbal hasil ekonomi yang pada akhirnya menopang ketahanan pangan di lingkungan RW tersebut.

“Kita sungguh mengapresiasi kekompakan Pak RW dan warga di Wisma Indah ini. Masing-masing dari mereka berbagi peran dalam gotong royong untuk RW Tangguh Semeru,” ujar Walikota Blitar Santoso di sela kunjungan bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19 Kota Blitar, Rabu (10/2/2021).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan S.I.K., M.Si. juga menyampaikan penghargaannya pada segenap warga dan tokoh masyarakat yang mendukung RW Tangguh Semeru Wisma Indah.

“Ide-ide kreatif ini sulit terealisasi jika warga tidak kompak. Ini luar biasa dan semoga menginspirasi kampung dan RW tangguh Semeru yang lain,” ujar AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Danyon 511/DY Letkol. Inf. A. Wakhid Dedy Setiawan, S.I.P., Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Leo Eutatius Paurakan, dan Ketua DPRD Kota Blitar.

Selanjutnya, Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Drs. Hakim Sisworo, M.Si., Muspika Kecamatan Sukorejo, Kabag Ops Polres Blitar Kota, dan Kasat Binmas Polres Blitar Kota.
Diberdayakan oleh Blogger.