Polsek dan Koramil Japsel Bersinergi Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Alternatif


 Polresta Jayapura Kota,- Akibat curah hujan dan angin semalam mengakibatkan pohon tumbang menutup badan jalan bertempat di jalan alternatif tembus waena, Selasa (9/2) Pagi.


Merespon hal tersebut Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H bersama personilnya dengan dibantu Babinsa Koramil Jayapura Selatan melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang tersebut dari badan jalan.


Kapolsek Jayapura Selatan mengatakan, pohon yang tumbang di jalan alternatif menutupi badan jalan sehingga menghalangi arus lalulintas kendaraan yang melintas.


"Akibat hujan deras semalam hingga pagi tadi membuat pohon tumbang jatuh menutupi badan jalan di jalan alternatif tembus waena sehingga kendaraan yang hendak melintas terhalangi," Ungkap Kapolsek.


Lanjutnya, merespon kejadian tersebut pihaknya dengan dibackup Babinsa Koramil Jayapura Selatan mendatangi TKP dan lakukan pembersihan pohon yang tumbang dengan menggunakan chainsaw dan parang.


"Tak lama lakukan pemotongan pohon akhirnya puing-puing potongan pohon langsung kami singkirkan dari badan jalan dan aktifitas kendaraan kembali berjalan normal," Ucapnya.


Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem akhir-akhir ini, dengan memperhatikan situasi di lingkungan sekitar dan tanggap dengan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi akibat curah hujan yang deras.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.