Rakornis TMMD Ke 110 Wujud Sinergi Membangun Negeri Kodim 0903/Tsr



Tanjung Selor - Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke 110 TA 2021 diwilayah Kodim 0903/TSR Korem 092/Mrl bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bulungan bertempat di Kantor Makorem 092/Mrl Jalan Gelatik Tanjung Selor Kab. Bulungan, Kamis (18/2/2021).

Rakornis tersebut dilaksanakan dengan video conference dan menerapkan protoko kesehatan Covid-19. Tampak hadir dalam rapat tersebut Brigjen TNI Suratno, S.I.P Danrem 092/Maharajalila, Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P Dandim 0903/Tsr, Bupati Bulungan diwakili Asisten 2 bapak Khairul, Ketua DPRD Kabupaten Bulungan diwakili Bapak Tasa Gung, Ketua Bapeda diwakili Kabid Litbang Bapeda Kab. Bulungan bapak Main Adrian, Kolonel Kav Suteja, SH MSi Kasi Ter Korem 092/Mrl.

Waaster Kasad Brigjen Toto Nurwanto, yang memimpin rapat tersebut memaparkan, tema TMMD ke 110 TA 2021 adalah "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Bahwa gotong royong bukan hanya dipandang sebagai suatu kebiasaan ataupun budaya masyarakat Indonesia yang diwariskan oleh nenek moyang. Lebih dari itu gotong royong lebih menjadi suatu semangat kerja keras dan kebersamaan serta bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita bersama, ungkapnya.

TMMD pada hakikatnya merupakan aktualisasi budaya gotong royong yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan menyatukan perbedaan menyelaraskan kepentingan dan mengeluarkan lagi semangat kebersamaan sebagai nilai luhur bangsa, terangnya.

TMMD merupakan salah satu cara TNI mengajak komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa terutama pada hal-hal yang belum tersentuh oleh pemerintahan serta membutuhkan upaya percepatan. Oleh karena itu dalam menemukan sasaran TMMD dalam hal ini Kodim telah bekerjasama dengan pemerintah daerah para tokoh masyarakat, stakeholder didaerah untuk membuat mekanisme kerja serta dukungan yang dibutuhkan untuk merealisasikan sasaran tersebut. Namun tetap dengan memberikan output outcome sehingga tepat sasaran baik dari bidang ekonomi maupun pertahanan dan manfaat dapat dirasakan langsng oleh masyarakat, ungkapnya.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan Secara teknis,
pelaksanaan TMMD di wilayah Kab Bulungan telah dikoordinasikan dengan Pemkab terutama terkait
persiapan fisik.   2021

Adapun sasaran fisik antara lain pembersihan dan pengupasan badan jalan, pembuatan galian samping (drainase), timbunan untuk badan jalan, pembuatan jembatan kayu ulin serta kegiatan tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 rumah dan rehap tempat ibadah (Mushola), terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama