Sinergis TNI-Polri HST Salurkan Paket Bantuan Presiden RI di Pegunungan Meratus



BARABAI-Setelah tertunda karena faktor cuaca, hari ini kembali TNI-Polri dan Komunitas Trail dan Jepp  HST menyalurkan paket bantuan  Presiden Republik Indonesia kepada warga korban bencana Banjir dan tanah longsor di Desa Alat, Arangani dan Datar Ajab kecamatan Hantakan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST).Jum'at (19/02).

Sebanyak 345 paket bantuan Presiden RI disalurkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan  start di Makodim 1002/Barabai di JalanTelaga Padawangan kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. HST yang dilepas oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak.H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol dan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik. dan finish di Mapolres HST di jalan ir.P.H.M.Noor Barabai.

Tak hanya melepas, Dandim 1002/Barabai dan Kapolres HST juga turut serta menyalurkan paket  bantuan Presiden RI didampingi oleh Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro, Plh.Pasilog Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Subhan, Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso,  PJU Polres HST dan camat Hantakan Kartadipura.

Seperti disampaikan oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.Sik bahwa hari ini kita kembali melepas 345  paket bantuan presiden RI kepada warga korban musibah banjir dan tanah longsor di Kecamatan  Hantakan yaitu di desa Alat, Arangani dan Datar Ajab yang disalurkan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.’ucapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol menuturkan bahwa paket bantuan Predisen RI sempat tertunda kemarin karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan untuk disalurkan.

Perlu diketahui medan yang dilalui cukup ekstrim, karena melewati pegunungan meratus yang jalurnya masih terdapat tanah liat bekas longsoran, sehingga licin untuk dilewati."ucapannya.

Masih kata Dandim. Sebanyak 60 orang personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta 20 orang dari komunitas Trail dan Komunitas Jepp HST menyalurkan bantuan Presiden RI ke desa Datar Ajab sebanyak 135 paket dengan rincian di RT.001 dan 002 sebanyak  58 paket, RT 003 Pantai Mangkiling 16 Paket dan RT.004 Bayawana dan Pantai Uang sebanyak 47 paket. dan sebelumnya kami salurkan di desa Alat sebanyak 107 paket dan desa Arangani 103 paket"imbuhnya.

Dengan bantuan paket dari bapak Presiden RI ini semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita korban musibah banjir dan tanah longsor.”harapnya.(pendim1002).
Diberdayakan oleh Blogger.