Sosialisasikan Kenakalan Remaja, Sat Binmas Berikan Binluh di Kampung Swakarya

 


Polresta Jayapura Kota,- Berikan pesan-pesan Kamtibmas, satuan binmas polresta jayapura kota gelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) bertempat di belakang Aspol Kloofkamp tepatnya di Kampung Swakarya Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Selasa (23/2) Siang.


Gita binluh dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Wakasat Binmas Iptu Abdullah Chariri, Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid, Kanit Bin Tibmas Aipda Faisal dan staf satuan binmas serta Ketua RT 02 RW 09 Bpk.Tom Marani juga warga setempat.


Kasat binmas mengatakan, pemberian pembinaan dan penyuluhan terkait tentang kenakalan remaja dimana diketahui bersama bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi virus covid-19 yang mana dalam situasi pandemi ini sangat memperngaruhi segala macam aspek di masyarakat.


"Salah satunya dalam aspek pendidikan contohnya dalam proses belajar mengajar di sekolah menjadi terhambat yang mengakibatkan banyaknya remaja (pelajar) dapat dengan bebas beraktivitas di luar rumah dan dapat mudah di pengaruhi dengan pergaulan yang sifatnya negatif," Ungkap Kasat.


Lanjutnya, di jaman yang semakin modern ini adik-adik remaja memiliki rasa ingin tahu sangatlah tinggi baik dari segi positif maupun di sisi negatif, oleh sebab itu peran orang tua sangatlah penting untuk dapat mendidik dan mengawasi adik-adik remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang sifatnya negatif seperti contohnya seks bebas, penyalahgunaan obat-obat terlarang (narkoba) dan minuman keras (miras) serta tindak kriminal lainnya.


"Selain mendidik dan mengawasi sebagai orang tua juga harus dapat memberikan pemahaman tentang dampak dan bahayanya pegaulan bebas (kenakalan remaja) dan selalu mengajarkan tentang ilmu-ilmu agama (kebaikan)," Ucapnya.


Pihaknya mengharapkan kedepan nantinya untuk adik-adik remaja akan menjadi generasi yang bermutu dan bermanfaat bagi bangsa dan negara serta menjadi contoh yang baik untuk remaja yang lainnya di luar sana.


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan alat musik dan olah raga oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota kepada Pemuda Sekolah Minggu Kampung Swakraya Gurabesi berupa satu buah Gitar, satu buah Net, satu buah Bola Volly dan satu buah Bola Futsal.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama