Terobosan Inovasi Ditlantas Polda Kalsel Berbuah Penghargaan Trust Award LEMKAPI



BANJARMASIN - Berkat inovasi Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) DR. Edi Saputra Hasibuan, SH,MH secara khusus memberikan Penghargaan Trust Award yang diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Kamis (11/2/21)

Penghargaan tersebut diberikan kepada Polda Kalsel karena pihak LEMKAPI menilai dedikasi dan loyalitas tinggi yang sudah ditunjukkan oleh Polda Kalsel dibawah kepemimpinan Irjen. Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. 

Dalam mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi Berkeadilan),Polda Kalsel membuat berbagai terobosan dan inovasi baru.

Inovasi tersebut termasuk Aplikasi Ditlantas Mobile dengan berbagai fitur diantaranya SP2HP Lantas, Layanan PJR, Antrian Samsat dan Pelayanan pengaduan masyarakat.

Atas berbagai inovasi itulah Polda Kalsel mendapatkan Predikat Juara Nasional untuk Kategori Pelayanan Publik dari Korlantas Polri tahun 2020.

Pelayanan tersebut adalah Permohonan STNK pada Kantor Samsat dan Pelayanan Permohonan BPKB saat Pandemi Covid-19.

Penyerahan piagam penghargaan yang berlangsung di Ruang Kerja Kapolda Kalsel tersebut dihadiri juga Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo, S.I.K.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto,dalam kesempatnnya mengucapkan terimakasih kepada LEMKAPI atas penghargaan yang diberikan bagi jajarannya sebagai pendorong semangat untuk terus membuat terobosan dan inovasi bagi Polri khususnya Polda Kalsel.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada LEMKAPI atas pemberian penghargaan ini, tentu ini menjadi pendorong bagi kami dan juga peran serta masyarakat untuk lebih bersemangat lagi dalam membuat berbagai terobosan dan inovasi,”ungkap Irjen Rikwanto. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama