Tiga Penghargaan Bergengsi Diraih Kapolda Sulbar



Jakarta -  Bertempat di kediaman Dr. Seto Mulyadi alias Kak Seto, Kapala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si menyabet penghargaan bergengsi di tingkat Nasional yaitu Kak Seto Award 2021, Rekor MURI dan Polisi Selebriti Award (POLIS AWARD 2021). 


Tiga penghargaan bergengsi tersebut diperoleh atas karya Kapolda Sulbar yang dilantik sejak 3 Februari 2020 lalu telah membuat terobosan Aplikasi Ayam dan Nyaman Dot Com (ayam.com). 


Aplikasi tersebut sebagai bentuk Pelayanan Masyarakat yang Berbasis Netizen Jurnalisme (Jurnalis Warga). 


Melalui aplikasi ayam.com masyarakat dapat melaporkan segala bentuk kejadian dan informasi seputar Lalu Lintas dan Kejahatan yang langsung terkoneksi dengan Polda Sulbar. 


Dengan pertama membuat Aplikasi Layanan Masyarakat Berbasis Jurnalisme Warganet inilah  Kapolda Sulbar Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno meraih prestasi rekor Muri. 


Kemudian Kak Seto Award 2021, Kapolda Sulbar juga mendapat penghargaan sebagai Kapolda Sahabat Anak dan Penghargaan POLIS Award 2021, Kapolda Sulbar dinobatkan sebagai Kapolda Inovasi dan Kreatif. 


Dalam sambutannya, Kak Seto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Kapolda Sulbar adalah wujud dari implementasi perlindungan anak, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat. 


"Saya selaku Ketua Gerakan Nasional Polisi Sahabat Anak (Gernas Polsanak) mengapresiasi setinggi-tingginya atas dibuatnya Aplikasi Ayam.com yang luar biasa bermanfaat untuk melindungi masyarakat termasuk anak-anak," tutur Kak Seto saat memberikan penghargaan. 


Sedangkan Senior Manager MURI, Jusuf Ngadri juga mengapresiasi dan dengan bangga memberikan Piagam Penghargaan Rekor MURI Kepada Kapolda Alumni AKPOL 1989 ini.


Sementara itu, Kapolda Sulbar merasa terharu dan tidak menyangka, bahwa Aplikasi yang dibuatnya mendapat penghargaan tingkat nasional ini. 


Kapolda Sulbar mengaku membuat aplikasi layanan masyarakat ini hanya ingin masyarakat dan warganet mampu terlayani secara maksimal dan cepat. 


"Jika ada keluhan atau masalah yang dilihatnya maupun dilaporkan melalui aplikasi ayam.com di wilayah hukum Polda Sulbar,kami bisa segera merespon," tutur Jenderal Polisi dengan dua bintang ini. 


Atas tiga penghargaan tersebut,Kapolda Sulbar mengucapkan terima kasih kepada Kak Seto, Jusuf Ngadri dari Perwakilan MURI, dan Mas Zandre Badak Selaku Ketua Polisi Selebriti. 


"Saya mewakili Polda Sulbar dan Jajaran mengahaturkan terima kasih tak terhingga , ini benar-benar surprice bagi kami," ungkap Irjen Eko Budi perwira tinggi kelahiran Jakarta, 18 Desember 1967 ini. (dw-1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama