Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara, Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Gelar Patroli dan Himbauan

 


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota lakukan patroli dan himbauan kepada para pengendara yang tidak memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan tidak mematuhi protokol kesehatan.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H ketika ditemui di ruang kerjanya (Senin 15/2 Siang) mengatakan, patroli dan himbauan yang digelar merupakan wujud pelayanan pihaknya kepada masyarakat.


Kasat menuturkan, pihaknya melakukan patroli dan himbauan pagi ini di sepanjang distrik jayapura utara hingga distrik jayapura selatan yang berakhir di Ring Road.


"Kami berikan teguran kepada setiap pengendara yang ditemui tidak tertib dalam berkendara dan tidak menggunakan masker baik kendaraan roda dua maupun roda empat," Ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, patroli dan himbauan yang digelar guna menertibkan para pengendara dalam hal berlalulintas dan menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.


"Bagi mereka yang tidak menggunakan masker kami bagikan masker, sementara mereka yang tidak tertib dalam berlalulintas kami berikan teguran agar tidak mengulangi kesalahannya yang mana demi keselamatan jiwanya sendiri," Ucap Kasat.


Dirinya juga menambahkan, patroli dan himbauan ini rutin dilaksanakan pihaknya demi mewujudkan masyarakat yang tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan demi keselamatan bersama warga kota Jayapura.


Dalam pelaksanaan patroli dan himbauan yang digelar, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota didampingi KBO Sat Lantas Iptu M. Arif, Kanit Turjawali Ipda Syafruddin, Kanit Dikyasa Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S.Trk dan 7 personil satuan lalulintas polresta jayapura kota.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.