TNI Bersama Warga Masyarakat Bersihkan Sungai Barabai Dari Sampah


BARABAI-Pasca bencana banjir dan tanah logsor yang melanda kabupaten Hulu Sungai Tengah beberapa waktu lalu menyisakan tumpukan sampah kayu menutupi aliran sungai Barabai.

Anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai dan Batalyon Infanteri 621/Manuntung, melaksanakan karya bakti bersama relawan dan warga masyarakat pembersihan aliran sungai Barabai dari sampah. Minggu (07/02).

Seperti diterangkan oleh Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro usai mengambil apel pengecekan sebelum melaksanakan kegiatan bahwa, karya bakti ini diikuti oleh 30 orang anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Yonif 621/Mtg 30 orang dipimpin oleh Pasi-1/Lidik Letda Inf Sumarlianto dan Ratusan warga masyarakat dari Desa Paya Besar, Desa Aluan Besar, Desa Bhakti, Desa Bhakti Ulu dan Desa Matang Hambawang.”terangnya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Ishak H. Baharuddin,S.I.P.M.I.,Pol melalui Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan yang TNI-AD bersama masyarakat gotong royong pembersihan sampah di sungai guna membantu pemerintah daerah dalam rangka pemulihan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kab.HST. dan kami (TNI) akan selalu siap dan bersinergi dengan Polri, BPBD dan seluruh elemen bangsa lainnya.”ucapnya.

Dandim juga menyampaikan agar dalam setiap pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan faktor keamanan, baik personel dan materiil, jangan niat kita membantu malah kita teledor tidak aman.”imbuhnya.

Kami juga sangat salut dan mengapresiasi para relawan dengan penuh semangat membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan kesehatan untuk membantu sesama."tegas Dandim.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama