Toko Bangunan "Dunia Pasir" Kena Tipu Yang Mengatas Namakan Kantor Dinas



PASURUAN, TRIBUNUSANTARA.COM - Kasus pencurian dengan cara penipuan dengan modus kirim barang bangunan terjadi di Toko Bangunan (TB) Dunia Pasir milik Hj. Nurul Aini warga Desa Raci, Kecamatan Bangil pada hari Senin (22/02/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.


Penipuan dilakukan oleh seorang pria, dengan menggunakan modus mengatas namakan proyek pembangunan yang ada di Puskesmas Raci, serta dengan penjamin salah satu nama pegawai Puskesmas Raci tersebut. 


Setelah dapat memperdayai dan meyakinkan pegawai toko, pelaku meminta kepada pegawai sejumlah alat listrik dan bahan elektronik bangunan lainya seperti grenda, bor, kabel, stop kontak, dan alat-alat lain.


"Waktu itu sekitar pukul 11.20 WIB, awalnya pelaku mengatakan hendak meminta sejumlah keperluan bangunan kepada salah satu pegawai saya, dengan menyebutkan salah satu nama pegawai Puskesmas Raci sebagai penjaminnya, Setelah itu salah satu pegawai saya langsung menyiapkan barang yang diminta pelaku. Setelah semua ditotal dan dikemasi, pelaku langsung pergi," jelas Hj Nurul Aini pemilik toko bangunan Dunia Pasir pada Selasa (23/02/2021).


Dari penampilannya, kata Nurul pelaku tidak ada tanda-tanda mencurigakan dan cukup meyakinkan bahkan awalnya ia menyangka pelaku adalah orang suruhan dari Puskesmas Raci.


Diketahui melalui CCTV yang terpasang di toko, pelaku datang ke toko korban dengan mengunakan sepeda motor jenis Revo fit dengan nopol B 4337 CL warna biru.


"Pada Sabtu kemarin (20/02/2021), saya sudah diingatkan oleh salah satu sales yang datang ke toko saya. Aksi pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya, tidak hanya saya saja yang kena tapi di toko bangunan daerah Bangil, Baujeng, Rembang pernah menjadi korban penipuan oleh pelaku," ujar pemilik toko Dunia Pasir.


Aksi pelaku terekam jelas oleh CCTV yang ada di toko bangunan (Dunia Pasir) tersebut, Akibat aksi penipuan tersebut Korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.


Pewarta : Ndre

Editor : Abimanyu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama