Warung Jumat Polda Banten Bagikan Sembako dan Masker di Anyar




SERANG - Sejak pemerintah mengumumkan Covid-19 menjadi pandemik pada Maret 2020 lalu, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama pemerintah provinsi Banten terus berupaya melakukan langkah-langkah mitigatif dan penanganan seoptimal mungkin.

Beragam pilihan kebijakan ditempuh untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, mulai dari penerapan physical distancing, hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), New normal, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga vaksinisasi. Karena pandemi tersebut bukan hanya kesehatan masyarakat saja yang terancam, pada aspek sosial dan ekonomi, masyarakat juga merasakan dampak buruk yang berkepanjangan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A mengatakan bahwa masalah itu tentunya harus menjadi perhatian kita semua, hingga para relawan pun bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Kami dari Polda Banten komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi pandemi," kata Rudy Heriyanto.

Ditemui di lokasi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa untuk menyikapi hal tersebut, Polda Banten telah melakukan upaya melalui program Jum'at Barokah yang selaras dengan commander wish Kapolda Banten yaitu Warung Jum'at.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan mengunjungi warga masyarakat yang juga bentuk daripada implementasi program Bapak Kapolda yaitu Polisi yang empati dan dekat dengan masyarakat dengan mengunjungi masyarakat yang membutuhkan, yang perlu kita lihat," ucap Edy Sumardi, Jum'at (12/02/2021).

Lanjut Edy Sumardi, "Selain itu juga, kita membantu sumbangan ya berupa paket sembako untuk meringankan beban masyarakat khususnya kaum dhuafa. Alhamdulillah ini juga berkat masukkan daripada tokoh-tokoh masyarakat sama bapak Kapolsek Anyar hingga kita berada di wilayah Kampung Kareo Kecamatan Anyer Kabupaten Serang".

Tak hanya memberikan paket sembako, Tim Jum'at Barokah juga membagikan masker kepada masyarakat setempat.

"Kita juga memberikan bantuan masker dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat di masa pandemi. Jadi kegiatan sepertin ini secara rutin setiap minggu kita lakukan untuk meringankan beban masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bisa dilanjutkan oleh Kapolsek, Camat, Danramil beserta tokoh masyarakat supaya bisa menggerakkan elemen-elemen masyarakat yang lain, sehingga bisa dilakukan di seluruh daerah sehingga semua masyarakat yang membutuhkan dapat kita berikan perhatian dan bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subanahu wa ta'ala dengan cara membantu, bekerja sambil beribadah, beribadah sambil kita bersedekah," tutup Edy Sumardi. 

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang didampingi Kapolsek Anyar AKP Sudibyo dan Tokoh Agama setempat Ustadz KH. TB Romli juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dengan cara 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobilitas massa. (Bidhumas)
Diberdayakan oleh Blogger.