Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Panen dan Rontokan Padi Warga Binaan

 


MALINAU Kalimantan Utara - Babinsa Koramil 0910-97/Mentarang, Kodim 0910/Malinau membantu panen dan merontokkan padi milik Bapak Matius di Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Senin (15/02/2021).


Sertu Dominggus mengatakan, ini adalah peran serta kami Babinsa, dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini,”ujarnya.

 

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Swasembada Pangan, serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat,” ungkapnya.


Sementara itu Matius (pemilik lahan) mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pendampingan yang di laku oleh Babinsa kepada petani diawali sejak persiapan lahan, penggarapan lahan, penyebaran benih, penanaman, pemeliharaan, hingga musim panen tiba seperti saat ini,”tuturnya. (Pendim 0910).

Diberdayakan oleh Blogger.