Anggota Satgas TMMD Kodim 0903/TSR Bantu Warga Buat Almari



Tanjung Selor - Untuk memberikan bantuan latihan langsung dalam bidang pertukangan dan juga kerajinan kayu personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr ini melakukan turun langsung ke rumah-rumah warga yang memiliki kerajinan kayu bertempat di Desa Gunung Putih Kecamatan Tanjung Palas, Kab Bulungan, Selasa (30/3/2021).


Dengan melakukan turun langsung ke rumah warga pengrajin kayu ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan juga komunikasi sosial serta keluhan para pengrajin kayu di masa pandemi Covid-19 ini yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR Serda Anggara.


Komandan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan anggota Satgas sengaja mampir untuk membantu warga, sehingga beban mereka bisa berkurang saat jajarannya membantu pekerjaan membuat lemari. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban pekerjaan warga yang keseharianya membuat kerajinan kayu.


Masih menurutnya, disela pengerjaan lain, dirinya selalu menyempatkan membantu masyarakat, tanggapan dari warga pun positif dan warga juga berterimakasih karena bebannya sedikit berkurang.


Kegiatan sosial ini perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan tidak hanya di wilayah TMMD saja tetapi dilingkungan rumah kita sendiri pun harus tetap di terapkan, ungkapnya.


Bapak Jamal begitu bersyukur saat dirinya didatangi anggota Satgas TMMD ini mau mampir dan membantu proses pembuatan kerajinan kayu dengan membuat lemari untuk dijual dipasaran. Lebih lanjut Jamal juga berterimakasih dengan bantuan anggota TNI itu. Dia merasa senang bisa bersama TNI membuat Almari yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama