Babinsa Kunir Kawal Pelayanan Posyandu untuk Penuhi Gizi Bayi dan Balita



Lumajang - Masyarakat Kunir diharap untuk aktif datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),  agar mendapat pelayanan kesehatan secara teratur sehingga ibu hamil, bayi dan balita dapat terpenuhi asupan gizinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kunir Koramil 0821/13 Kunir, Sertu Haryo Sutikno saat mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu Bougenvile, bertempat di Dusun Drandangan Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021).

Haryo Sutikno juga mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam kegiatan Posyandu, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi yang ada di wilayah.

“Kami mengharap masyarakat yang hadir untuk selalu  menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini, serta rutin memeriksakan kandungan dan anak-anaknya saat ada kegiatan Posyandu karena itu merupakan pemeliharaan kesehatan dasar,” ujar dia.

Sementara itu, Bidan Desa Kunir Kidul Juwita, Amd.Keb., mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa Kunir, yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk  mendampingi kegiatan ini, serta sudah mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti kegiatan Posyandu,  mengingat jumlah masyarakat yang ikut kegiatan ini, semakin bertambah seiring meningkatnya sadar kesehatan masyarakat.

“Semoga dengan bertambahnya kesadaran masyarakat untuk selalu mengikuti Posyandu, kesehatan ibu hamil, bayi dan balita akan tercukupi asupan gizinya,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama