Bangkitkan Potensi Pemuda, Babinsa Pakel Beri Pembinaan pada Anggota Karang Taruna


Lumajang, Pendim 0821 – Generasi muda Desa Pakel yang tergabung dalam karang taruna, diharapkan dapat menumbuhkan potensi dan kemampuan untuk dapat membangun desanya, sesuai dengan potensi yang ada diwilayah.


Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Serka Mudidi saat bersama Aparatur Desa Gucialit, melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja karang taruna, bertempat di Kantor Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (29/3/2021) malam.


Mudidi juga mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan karang taruna tersebut dengan tujuan membangkitkan potensi pemuda agar karang taruna berfungsi sesuai yang diharapkan, untuk ikut serta membangun dan memajukan desa.


“Kami harap karang taruna dapat mewujudkan perkembangan  kesadaran dan  tanggung  jawab  sosial  setiap  generasi  muda, dalam  mencegah,  menagkal, menanggulangi  dan  mengantisipasi  berbagai  masalah diwilayah,” kata dia.


Sementara itu, Kepala Desa Pakel Sampurno mengungkapkan, bahwa dengan diberikannya pembinaan, diharapkan agar pemuda karang taruna mempunyai semangat yang tinggi, untuk meningkatkan kesuksesan bangsa di masa yang akan datang, serta mampu bersaing disetiap kegiatan kemasyarakatan, demi memajukan desa.


“Kami harap pemuda karang taruna Desa Pakel mempunyai  jiwa dan semangat  kejuangan  yang terampil dan berkepribadian serta berpengetahuan,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama