Bhabinkamtibmas Kampung Tobati Sosialisasikan Rencana Perekrutan Bintara Noken Polri

 


Polresta Jayapura Kota - Bhabinkamtibmas Kampung Tobati Aipda Philipus Morin sambangi para pemuda-pemudi di Kampung binaannya dan sosialisasikan rencana perekrutan anggota polri dalam program bintara noken polri, Selasa (30/3) Pagi.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H membenarkan sosialisasi yang dilakukan pihaknya kepada warga kampung tobati distrik jayapura selatan terkait perekrutan bintara noken polri.


"Benar pagi ini, Bhabinkamtibmas Kampung Tobati Aipda Philipus Morin telah mensosialisasikan kepada warganya terkait rencana perekrutan bintara noken polri yang akan segera di selenggarakan," ungkapnya.


Ia menuturkan, bhabinkamtibmas kampung tobati menyampaikan beberapa poin persyaratannya guna dipersiapkan oleh para pemuda-pemudi yang berniat mengabdikan diri sebagai anggota polri.


"Mereka diminta untuk tetap menjaga fisik atau kesehatan karena itu yang utama sementara untuk kelengkapan administrasi persyaratan bisa langsung mendatangi mapolresta jayapura kota untuk lebih jelasnya," ucap Kapolsek.


Ia pun menambahkan, perekrutan bintara noken polri merupakan peluang besar bagi para putra-putri asli papua yang berniat menjadi anggota polri karena program tersebut ditujukan kepada mereka anak-anak asli papua.


"Terkait pembukaan pendaftaran bintara noken polri dalam waktu dekat akan diberitahukan kembali, karena untuk saat ini yang sedang berjalan yakni peneriman reguler mulai dari Akpol, Bintara hingga Tamtama Polri," pungkas AKP Yosias Pugu, S.H.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama