Bripka Kahar, Polisi Sederhana Yang Harus Naik Perahu Kayu Menuju Desa Binaannya

 


Takalar-Meskipun harus menyeberangi laut menggunakan perahu kayu/penumpang, tidak mengurungkan niatnya Bripka Kahar untuk berangkat dinas menjalankan tugas mulia ke Desa Pulau Mattiro baji, Selasa (09/03/2021).


Desa Pulau Mattiro baji merupakan salah satu Desa yang ada di Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang masih dalam wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu. Tepatnya berada di bagian ujung deretan beberapa pulau di kecamatan Kepulauan Tanakeke dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam dari dermaga je'ne Desa Laguruda Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar.


“Pak Polisi setiap hari ke pulau apakah tidak merasa lelah harus melewati laut tanpa ada libur” Ujar pedagang ikan yang kebetulan satu kapal dengan Bripka Kahar.


“Karena saya tidak pernah mengeluh dan saya di gaji Negara jadi harus di pertanggung jawabkan dunia akhirat,” Jawab Bripka Kahar Bhabinkamtibmas Desa Pulau Mattiro baji.


Sementara itu Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar Akp M. Natsir, S.Sos., mengatakan “Bripka Kahar menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya, semoga hal ini bisa menginspirasi kita untuk bekerja dengan baik dan lebih bersyukur dengan apa yang kita peroleh dalam hidup “Ujar Akp M. Natsir, S.Sos. 


Bila kita sudah memilih karir sebagai abdi Negara hendaknya harus melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, “jangan terlalu sering melihat ke atas, tapi bersyukurlah dengan apa yang kita peroleh karena masih banyak orang lain yang lebih susah dari kita tapi masih bisa bersyukur dan menikmati kebahagiaan hidup,” tegas Bripka Kahar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama