Di Pasar Agrobisnis, Tim Gabungan Masih Menemukan Warga Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan



BARABAI-Tim Gabungan satgas Covid-19 Kabupatan Hulu Sungai Tengah (HST) kembali menggelar Operasi Yustisi penertiban masker di pasar Agrobisnis dan  di JL Ir PHM Noor Barabai. Selasa (02/03).


Tim gabungan yang terdiri dari, anggota Kodim 1002/Barabai dan Polres Hulu Sungai Tengah kembali menjalankan Perbup HST nomor 34 Tahun 2020 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus.


Sedikitnya 9 orang terjaring oleh tim gabungan pelanggar protokol kesehatan,”terang Sertu Agus Priyanto salah satu anggota Kodim 1002/Barabai yang ikut dalam operasi Yustisi hari ini.


Masih kata Agus Priyanto setelah diberikan pengertian dan imbauan untuk mematuhi protkes apabila beraktifitas diluar rumah kami bersama tim memberikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.”imbunya.


Sementara itu pelaksana harian perwira seksi operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menuturkan, sebenarnya tidak susah jika jika masyarakat mempunyai kesadaran tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau hand sanitazer dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan).”tuturnya.


Lebih lanjut Andi Tiro menghimbau kepada warga masyarakat kabupaten Hulu Sungai Tengah jika keluar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, jangan waktu ada petgas saja memakai masker, namun harus diterapkan setiap hari baik di dalam maupun di luar rumah.


Selain melaksanakan operasi Yustisi diwilayah Barabai, Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan penegakkan protokol kesehatan di wilayah koramil masing dengan selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek, Kecamatan dan Puskesmas setempat guna memutus mata rantai penyebran covid-19.’tegas Andi Tiro.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama