Disela Tugas, Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/Tsr Mengajar Ngaji Anak-Anak

 


Tanjung Selor - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0903/Tsr Di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, tim satgas pun memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di sana.


Sejumlah anggota Satgas TMMD Serda Dimas terlibat langsung di sejumlah mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di desa ini, untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa Gunung Putih, Kec. Tanjung Palas, Kab. Bulungan, Selasa (09/3/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Gunung Putih ini.


Ia mengungkapkan, selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Gunung Putih.


Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan, ungkapnya.


Tim Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr merepresentasikan dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji bersama, Mulai sore, anggota Satgas TMMD terjun langsung ke TPA dan mushala bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Alquran dan mengaji, terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama