Disela waktu Istirahat Anggota Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung Anjangsana Dengan Pemuda Desa

 


Tanjung Tabalong-Anggota Satgas Kodim 1008/Tanjung yang terus bekerja keras menyelesaikan semua program pengerjaan sasaran Fisik TMMD ke-110 di Desa Lok Batu.


Disela waktu istirahat Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Koptu Prapto dan Pratu Agisman tetap melaksanakan anjangsana berkomunikasi dengan Sdr. Singging Warga Desa Lok Batu Rt. 12 Kecamatan Haruai yang merupakan pencinta satwa liar hewan Musang Pandan,


Menurut Koptu Prapto kegiatan anjangsana ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kelestarian mahluk hidup seperti musang pandan dimana saat ini Musang Pandan atau biasa disebut luwak selalu diburu oleh manusia untuk diambil daging dan diperjualbelikan.


Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Sdr. Singging Pemuda Asal Desa Lok Batu Rt. 13 Kecamatan Haruai yang justru menjadikan hewan liar ini sebagai peliharaan. Hal ini tentu saja bukan hal yang wajar bagi masyarakat karena musang dikenal sebagai satwa yang cukup agresif, harapannya apa yang dilakukan oleh Sdr. Singging dapat diikuti oleh masyarakat Desa Lok Batu untuk tetap melestarikan Hewan Tersebut dengan tidak melakukan perburuan.


“Selain mengenalkan musang sebagai hewan peliharaan saya juga berupaya untuk tetap melestarikan musang,” ujar Singging


Singging menambahkan dirinya sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1008/Tanjung di Desanya karena akan memberikan pengaruh positif kepada para pemuda di Desa Lok Batu, 


"Harapannya pemuda desa disini bisa berkreasi sehingga memeri pengaruh positif bagi desa," pungkasnya. (Pendim 1008)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama