Edukasi Masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr Sosialisasikan Pentingnya Protokol Kesehatan


Tanjung Selor - Dalam program Sasaran Fisik TMMD ke -110 Kodim 0903/Tsr, juga terdapat giat Non Fisik diantara Sosialisasi Protokol Kesehatan. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat sekitar sasaran TMMD.

Dalam pelaksanaanya Personil Kesehatan Yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke - 110 Kodim 0903/Tsr mendatangi satu persatu rumah warga, memberikan pemahaman Protokol Kesehatan yang baik dan benar sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-110 merupakan bagian dari sasaran program non fisik.

Kita Lakukan secara door to door agar masyarakat memahami dan  peduli dengan kebersihan baik pada lingkungan maupun kebersihan pribadinya yaitu dengan rajin mencuci tangan juga dalam pemakaian masker pada saat bepergian keluar rumah, ucapnya.

Ia menambahkan, Kesehatan merupakan kunci utama dalam kehidupan setiap orang, akan tetapi masih ada yang belum sadar dan mengerti tentang hal tersebut.

Oleh karenanya Sosialisasi yang kita lakukan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan ditengah pandemi ini, sehingga dapat menjadi pengetahuan bagi masyarakat khususnya yang berada Lokasi TMMD yang sedang kita kerjakan, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama