Kapolsek Japut Safari Jum'at ke Masjid Al-Ikhlas Himbau Kamtibmas



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Masjid Al Ikhlas Dok IX Distrik Jayapura Utara berlangsung  Monitoring kegiatan Safari Jum'at dan Himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H, Jumat (19/3) Pkl.12.00 Wit.

Turut hadir hadir Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas H. Afris Ma'ada, Imam Masjid H. Usman Yusup dan diikuti sekitar 100 orang jama'ah.

Giat Safari Jum'at dan Himbauan Kamtibmas yang dilakukan merupakan langkah program Polri untuk meningkatkan hubungan Silahturahmi dengan mendekatkan diri dan menjalin sinergitas kemitraan, kerjasama kepolisian dengan para pemuka agama maupun tokoh masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas tetap kondusif di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota khususnya Polsek Jayapura Utara.

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan sholat Jum'at  berjamaah dan dilanjutkan dengan perkenalan Kapolsek Jayapura Utara sekaligus pemberian himbauan Kamtibmas.

Dalam sambutannya Kapolsek Jayapura Utara memperkenalkan diri sebagai penjabat Kapolsek yang baru di Distrik Jayapura Utara dan mengatakan yang intinya pihaknya sebagai penanggungjawab Kamtibmas disini sangat mengharapkan adanya peran serta dukungan kerja sama antara Tokoh agama maupun masyarakat dengan Pihak Kepolisian dalam mencegah suatu permasalahan yang berdampak pada gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Jayapura Utara.

"Saya sangat mengharapkan  kepada Tokoh Agama maupun masyarakat untuk dapat terus menjalin komunikasi dan kerja sama, apabila ada informasi sekecil apapun terkait dengan permasalahan yang berdampak pada gangguan Kamtibmas di Wilayah ini dapat disampaikan kepada kami," Ucapnya.

Lanjutnya, Bapak - bapak  dapat membantu aparat Kepolisian dalam melakukan pengawasan terhadap pelaku peredaran Narkoba yang ada di Distrik Jayapura Utara dan apabila mengetahuinya dapat  langsung menyampaikan kepada kami karena yang kami butuhkan hanya dukungan informasi dalam membantu aparat kepolisian guna menggungkap para pelaku peredaran Narkoba tersebut.

"Semoga kita dapat terus menjalin komunikasi kerja sama ini kedepan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas  yang kondusif Wilayah Jayapura Utara lebih khususnya di Dok IX dan apabila ada permasalahan atau membutuhkan bantuan dari Kepolisian dapat langsung menghubungi Nomor Hp saya atau Call Center Polsek Jayapura Utara karena Kepolisian ada dan hadir untuk Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat," Tegas Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, S.H., M.H.(*)

Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama