Kedekatan Satgas TMMD Bersama Warga Masyarakat Lok Batu




Tanjung - Pada senin sore tanggal 29/03/21. Beristirahat usai pembersihan di lokasi jelang penutupan TMMD, Koptu Syamsudin bersama warga ngobrol bersama. Kedekatan itu mulai  terjalin sejak adanya program membangun desa, disamping itu keramahan para Tentara dalam bergaul dan sambutan baik warga membuat kemanunggalan TNI-warga semakin mudah menyatu.

"Sebentar lagi TMMD berakhir, Bapak-bapak Tentara akan meninggalkan kami. Padahal kami sudah akrab sekali," kata Mustafa, warga Desa Lok Batu mengungkapkan perasaanya.

Mustafa berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini tidak hanya sebatas adanya kegiatan TMMD saja. Akan tetapi terus berlanjut, karena warga akan siap menerima dengan senang hati.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1008/Tanjung yang dilaksanakan di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, akan berakhir dalam dua hari lagi, perasaan sedih sudah menghinggapi warga.

Kesedihan tersebut lantaran warga Desa Lok Batu harus siap-siap berpisah merelakan kepergian anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung kembali ke satuan mereka masing-masing.

Selain membangun Desa, para Tentara anggota Satgas TMMD itu pun makan dan tidur di rumah warga. Mereka saling membantu di setiap kegiatan, berkeluh kesah, bercanda dan tertawa bersama. 

"Selama ini, kebersamaan telah terjalin dengan baik. Banyak ilmu dan sejuta cerita bagi kami warga setempat," kata Mustafa. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama