Kehadiran Personil TMMD Meningkatkan Semangat Membaca Anak-anak



Tanjung - Pandemi Covid-19 memang menjadi momok yang menakutkan bagi orang-orang diseluruh dunia. Pada dunia pendidikan sendiri  menyebabkan semua sekolah di Indonesia tutup.

Namun memasuki era new normal, sejumlah sekolah yang telah mengantongi izin mulai memberlakukan kembali kegiatan pembelajaran tatap muka dengan syarat-syarat dan protokol kesehatan yang ketat.

Peduli dengan pendidikan anak-anak. Sejak pembukaan TMMD berlangsung di Desa Lok Batu awal Maret lalu, telah dilakukan kerjasama dengan Dispersip Provinsi Kalsel untuk menyediakan mobil perpustakaan keliling untuk anak-anak di lokasi.

Kamis, 25/03/21. Disela-sela menyelesaikan pembangunan, Dan SST Letda Inf Abdul Hasan beserta personil TMMD lainnya menyempatkan diri untuk mendampingi anak-anak di SDN 1 Bilas Kecamatan Haruai membaca buku.

Dengan ketulusan hati dalam mengabdi kepada masyarakat kebersamaan antara TNI dan anak anak menciptakan suasana santai dan menambah semangat anak-anak untuk membaca.

Bukan kali pertama, namun kegiatan ini terus disambut antusias oleh anak-anak masyarakat setempat.

Tidak hanya mendampingi, anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga bantu menjekaskan apabila ada kata-kata yang tidak dimengerti.

“Anak-anak merupakan pewaris di masa depan, merekalah nantinya yang akan melanjutkan kehidupan mendatang, maka mulai dari sekarang, kita ajak anak-anak untuk belajar,” ungkap Abdul Hasan. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama