Kodim 0910/Malinau Latih Saka Wira Kartika Penanggulangan Bencana Alam.



MALINAU Kalimantan Utara - Puluhan anggota Saka Wira Kartika Kodim 0910/Malinau kembali melaksanakan latian, Kali ini mereka menerima pelajaran materi

Membidai yang merupakan materi Krida penanggulangan bencana alam.


Teknik pembidaian korban cedera patah tulang tersebut berlangsung di Makodim 0910/Malinau, Jl.Pusat Pemerintahan,Desa Malinau Hulu,  Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat sore (5/3/2021).


Materi membidai tersebut di sampaikan oleh Sertu Zaenal Abidin anggota Ton kes dari Yonif 614/Rjp. " Para Peserta kita ajari jenis-jenis pertolongan pertama korban bencana. Penanganan luka terbuka dan patah tulang," ujarnya


Sementara itu Bati Wanwil Kodim 0910/Malinau Serda Abdur Rokim mengatakan pembinaan kepada pramuka Saka Wira Kartika dilaksanakan setiap seminggu sekali dengan materi yg berbeda, dan pada minggu ini materi tentang Penanggulangan Bencana Alam.


" Dengan pengetahuan penanggulangan bencana alam bertujuan agar anggota Saka Wira Kartika dapat lebih peduli, dapat meningkatkan kepekaan terhadap kondisi sekitar, meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi " Tambahnya. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama