Koramil Jajaran Kodim 1002/Barabai, Laksanakan Penegakkan Disiplin Protkes

 


BARABAI-Wabah covid-19 sampai saat ini masih menjadi permasalah nasional, karena hingga hari ini belum ada tanda-tanda akan berakhirnya wabah virus corona.


Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah dan TNI-Polri dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran virus corona.


Dalam rangka mencegah penyebaran dan pengendalian virus corona, Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah masing-masing.Senin (08/03).


Seperti dituturkan oleh Plh. Pasi Opsdim 1002/Barabai Kapten inf Andi Tiro untuk anggota Koramil 1002-01/Birayang, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Subhan melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di depan Makoramil tepatnya di jalan Kias kecamatan Batang Alai Selatan.”ucapnya.


Sedangkangkan Koramil 1002-02/Ilung melaksananakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di jalan H. Damanhuri desa Ilung kecamatan Batang Alai Utara,  Koramil 1002-03/Haruyan melaksananakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di jalan Divisi Alri desa Haruyan kecamatan Haruyan, dan Koramil 1002-04/Pantai Hambawang  melaksananakan penegakkan disiplin protokol kesehatan di jalan Jamil kecamatan Labuan Amas Selatan,”imbuhnya 


Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa sebenarnya tidak susah apabila masyarakat mau dan patuh kepada protokol kesehatan, maka penyebaran corona akan dapat ditekan bahkan bisa hilang dari muka bumi ini.


Selian itu penerapan 3M sangat diperlukan yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan  dengan air yang mengalir selama 20 detik atau menggunakan hand sanitazer , jaga jarak dan menghindari kerumunan dari orang banyak.”imbuhnya.


Semoga dengan semakin seringnya dilakukan operasi penegakkan protokol kesehatan ini diharapkan peneyabaran virus corona di Hulu Sungai Tengah dapat dikendalikan sehingga kita dapat hidup normal kembali tanpa gangguan covid-19.”tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama