Kurangi Angka Kriminal, Polisi Lakukan Sosialisasi Kamtibmas dan Bintara Noken Kepada Masyarakat


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota kembali lakukan sosialisasi kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Jayapura dalam rangka Operasi Kepolisian Bina Kusuma Matoa 2021. Selasa (16/3). 

Adapun sosialisasi kamtibmas dilakukan di 4 lokasi yakni kepada pemuda Kompleks Dok IX Pantai, Kompleks depan Kantor Pertanahan Dok IX dan kompleks RT 01/RW 06 keluarahan tanjung ria Distrik Jayapura Utara serta kompleks samping kantor pertamina. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., MM didampingi Wakasat Binmas Iptu A. Chariri, KBO Binmas Iptu Berdi, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Iptu M. Ulum. 

AKP Piter Kendek, S.Sos.,MM engatakan Operasi Bina Kusuma 2021 ini dilaksanakan guna menekan angka kriminal yang sering marak di kota Jayapura seperti premanisme, curanmor, street crime dan kejahatan lainnya. 

"Dimana Operasi ini akan dilaksanakan selama 15 hari dengan harapan dapat menekan angka kriminal di wilayah kota Jayapura, " Ujarnya. 

"Disini kami hadir untuk memberikan pemahaman dan pengertian yang baik terutama kepada anak-anak muda karena mereka adalah penerus bangsa ini, "kata Kasat Binmas. 

Ia pun berharap agar anak muda millenial saat ini harus menuntut ilmu sehingga mempunyai pola pikir yang lebih baik kedepannya dan jangan ikut-ikutan terhadap tindak pidana apapun karena itu akan merugikan diri sendiri maupun orang lain. 

" Dalam waktu dekat ini Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Papua akan membuka pendaftaran bintara noken yang dikhususkan untuk anak asli orang papua dan ini menjadi kesempatan yang baik kepada anak-anak muda yang berminat menjadi anggota polri, "terangnya.

Di akhir kegiatan Operasi, Kasat Binmas bersama personil memberikan bantuan sembako dan untuk anak-anak muda diberikan kostum dan bola futsal. (*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama